DESA BLIGO DESA MANDIRI | WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BLIGO KECAMATAN CANDI KABUPATEN SIDOARJO  

Pelaksanaan BIAN di Posyandu Desa Bligo

MOCHAMAD SYAIFUDIN | 10 Agustus 2022 19:59:15 | Laporan Desa | 168 Kali

Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Posyandu Desa Bligo

Desa Bligo | Rabu 10 Agustus 2022 | Pemerintah Desa Bligo 

Dilaporkan bahwa anak-anak Desa Bligo pada hari ini mendapatkan imunisasi. Salah satu program yang diprioritaskan Pemerintah adalah imunisasi.

Melalui kader-kader Posyandu, Pemerintah berharap cakupan imunisasi rutin bagi anak yang sempat terganggu akibat pandemi COVID-19 bisa kembali meningkat. Pelaksanaan BIAN di Posyandu Desa Bligo  dilaksanakan dengan antusias dan semarak, anak - anak mendapatkan beberapa permainan yang cukup menarik seperti bola mainan, balon dsb. Ortu dan Anak yang semangat imunisasi juga mendapatkan doorprize yang menarik.

Kementerian Kesehatan berupaya menutup kesenjangan imunitas di masyarakat dengan mengharmoniskan kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi kejar dengan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilaksanakan mulai bulan Mei tahun 2022 bagi seluruh provinsi di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua, sedangkan tahap kedua dilaksanakan mulai bulan Agustus tahun 2022 bagi provinsi di pulau Jawa dan provinsi Bali.

Diharapkan dengan dilakukan sosialisasi BIAN terlebih dahulu dapat meningkatan partisipasi dari seluruh pihak agar ikut terlibat dalam membantu meningkatkan cakupan imunisasi rutin dan imunisasi kejar pada anak serta dapat mendorong orang tua membawa anaknya ke fasyankes untuk mendapatkan imunisasi selama pelaksanaan BIAN demi mensukseskan BIAN 2022  untuk eleminasi campak-rubella tahun 2023.

Kepala Desa Bligo mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Bu Bidan Desa Puskesmas Candi "Bu Mujiningati" beserta kader-kader Posyandu Desa Bligo yang cukup sukses melaksanakan BIAN di Desa Bligo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Berikut dokumentasi kegiatan BIAN di Posyandu Desa Bligo tahun 2022 :

 

 

Dokumen Lampiran : Dokumentasi BIAN POSYANDU BLIGO 2022


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Agenda

Belum ada agenda

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Wijaya Kusuma No. 005 Desa Bligo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo
Desa : Bligo
Kecamatan : Candi
Kabupaten : Sidoarjo
Kodepos : 61271
Telepon : 0318052975
Email : kantordesabligo.candi@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung